Cara Membuat Bootable Flashdisk Untuk Instal Windows 10 - QOSRY

Thursday, June 22, 2017

Cara Membuat Bootable Flashdisk Untuk Instal Windows 10

Dengan mengikuti perkembangan teknologo,menginstal OS yang dulu menggunakan bantuan DVD Room sekarang telah di gantikan dengan Flashdisk yang lebih praktis dan tidak mudah rusak namun untuk menginstal OS windows 10 misalnya kita harus melakukan Bootable pada flashdisk untuk itu pada tutorial kali ini sayan akan menjelaskan bagaimana Cara Membuat Bootable Flashdisk Untuk Instal Windows 10

Cara Membuat Bootable Flashdisk Untuk Instal Windows 10

1. siapkan Flashdisk dengan ukuran 6GB Keatas.
2. download file iso windows 10 dan Software WinUSBMaker di bawah ini

Berikut langkah-langkahnya:

1. Tancapkan Flashdisk ke laptop/PC kemudian format flashdisk Pastikan file di dalam flashdisk sudah di pindahkan ke dalam PC anda

2. Buka software WinUSBMaker yang sudah didownload tadi. Pada bagian atas pilih/centang yang .ISO (karena kita menggunakan file iso windows10). Pilih flashdisk yang akan digunakan untuk tempat windows 10 nantinya (biasanya secara otomatis akan muncul sendiri).

3. Masukkan file windows.iso dengan cara pilih pada "Browser ISO Image"- Cari file windows.iso - klik "open".

4. Pilih Make it Bootable . Jika file iso sudah dimasukkan dan flashdisk sudah dipilih. Langkah selanjutnya adalah membuat flashdisk tersebut bootable. Caranya dengan klik "Make it Bootable".

5. Akan muncul notifikasi "All USB data will be lost with it ! Continue?" (Semua data USB akan hilang, Lanjutkan?) , jika sudah siap kli "Yes" . Tunggu proses hingga selesai.

6. Setelah menunggu kurang lebih 20 menit, maka akan muncul notifikasi jika sudah berhasil. Kamu bisa lihat di dalam flashdisk sekarang sudah terisi file "windows 10".




Dengan demikian flashdisk anda sudah bisa di gunakan untuk meninstal WIN 10 jangan lupa tinggalkan komentar anda di bawah ini .

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>